Jumat, 25 Januari 2013

Pantai Taman Kili -kili


Pantai Taman Kili-kili   terletak di Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul,  berjarak 54 km dari kota Trenggalek.
Pantai ini berada di sebelah timur Pantai Pelang,dipiisahkan oleh perbukitan dengan bebatuan karang yang cukup terjal. Akses jalan bisa dilewati dari sebelah Timur Dusun Bendogolor yang bisa dicapai mengunakan mobil pribadi diteruskan dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak yang dikelilingi oleh persawahan, pertambakan serta perkebunan kelapa menuju Taman Kili-Kili.
Pantai taman kili kili merupakan hamparan pasir yang di sepanjang tepinya dan akan tampak indah kalau dinikmati disaat Sunrise atau Sunset.
Selain dari panorama yang sangat indah, Taman Kili-Kili memiliki obyek wisata lainnya berupa konservasi pembudiadyaan Penyu yang dikelola oleh Kegiatan Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) yang bertujuan untuk mengawal induk penyu yang selesai bertelur,Memindahkan telur-telur penyu ke lokasi konservasi, Menampung dan memelihara Tukik (Anak Penyu) yang baru menetas dan yang terakhir Melepas Tukik (Anak Penyu).
Dari 7 jenis spesies penyu yang dikenal selama ini, di Taman Kili-Kili memiliki 4 jenis penyu . Diantaranya penyu hijau atau dikenal dengan nama green turtle (Chelonia mydas), penyu sisik atau dikenal dengan nama Hawksbill turtle (Eretmochelys imbricata), Penyu Abu-Abu/Lekang (Lepidochelys olivachea) danpenyu belimbing atau dikenal dengan nama Leatherback turtle (Dermochelys olivacea).
Guna mendukung wisata pada pantai taman kili kili maupun pada pantai pelang, didaerah ini telah disediakan penginapan/hotel bagi wisatawan yang datang dari daerah lain maupun wisatawan asing yang ingin berkunjung di tempat wisata ini.

Pantai  baru yang dikenal di daerah asalku Sahabat :-) di Kabupaten Trenggalek.. KUNJUNGI YA PANTAINYAAAA>.......

0 komentar:

Posting Komentar